We have made necessary updates to our Terms of Use and Privacy Policy. You can view the full details here: Terms of Service and Privacy Policy. The new terms and privacy policy go into effect on August 10th 2016, your continued use of myMoleskine confirms your agreement to these terms. If you have any questions please contact us at: privacy@moleskine.com. close
ツールバーへスキップ

Oli Motor Matic

Oli adalah pelumas pada mesin kendaraan. Setiap Oli memiliki fungsi yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, perlu memahami apa saja jenis-jenis Oli yang sering digunakan.

Berikut Jenis-jenis Oli
Oli Vegetable
Dari namanya sudah bisa dikenali bahwa Oli jenis ini merupakan Oli yang dibuat dari bahan tumbuhan yang disuling hingga menjai minyak. Oli jenis seperti ini banyak digunakan pada mesin kendaraan yang dipakai pada perlombaan atau balapan.

Oli Mineral
Oli jenis ini merupakan Olo yang dibuat dari proses penyulingan bahan Mineral. Adapun Kelebihan Oli jenis ini adalah bisa menjaga performa mesin motor lama agar lebih awet. Getaran yang dihasilkan dari kinerja oli Mineral sangat halus. Dari segi harga, Oli Mineral jauh lebih murah dibandingkan jenis oli sintetik.

Namun, dilihat dari kekurangannya, Oli mineral memiliki struktur molekul yang tidak seimbang. Penggunannya Oli Mineral cenderung meningalkan ampas kotoran pada mesin.

Oli Syntetic
Jenis Oli Syntetic merupakan oli hasil produk petroleum seperti halnya ettylee. Proses pemuatan Oli ini dilakukan secara kimiawi. Oleh sebab itu, Oli ini memiliki beberapa keunggulan yakni kinerjanya lebih stabil dan memiliki kemampuan pelumasan yang sangat baik.

Oli syntetic merupakan jenis oli yang tidak cepat menghitam warnanya. Oli ini juga mampu membersihkan mesin dari kerak karbon. Penggunaan oli ini bisa menjaga mesin motor relatif dingin sehingga banyak disukai pengguna motor.

Oli Semi Syntetic
Khusus untuk Oli Semi Syntetic, bahan pembuatannya dari campuran antara oli mineral dan syntetic. Oli tersebut menghasilkan kemampuan pelumasan yang baik. Selain itu, harganya juga relatif lebih murah dibandingkan dengan oli syntetic.

Demikian jenis-jenis oli yang bisa kami berikan. Jika ingin tahu lebih rinci silakan baca rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia.

Nah, jika kamu ingin tahu dampak dari lambatnya mengganti Oli bisa membaca artikel berikut ini :

Motor Matic memang butuh perawatan ekstra. Olehnya itu saya rekomendasikan artikel ini untuk dibaca: rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia

dan Blogger Muslimah
Blogger Muslim

Referensi :

Home

スタイルとタイプ
Tags
この投稿を評価

不適切なコンテンツを報告

同じ作成者の投稿をさらに表示...

コメント

@

最近アクティブではない