We have made necessary updates to our Terms of Use and Privacy Policy. You can view the full details here: Terms of Service and Privacy Policy. The new terms and privacy policy go into effect on August 10th 2016, your continued use of myMoleskine confirms your agreement to these terms. If you have any questions please contact us at: privacy@moleskine.com. close
ツールバーへスキップ

Mengenal CIri Khas Ayam Kate Asli Indonesia – Tidak seperti ayam lainnya, ayam kate yang satu ini mempunyai tubuh yang kecil. Maka akan terlihat cocok untuk para sobat pemain ayam yang ingin memelihara ayam hias. Dengan perkarangan rumah yang kecil pun masih bisa memelihara ayam kate satu ini karena memiliki tubuh yang mungil. Meski berukuran lebih kecil, ayam kate mempunyai bulu yang cantik sehingga bisa memperindah pemandangan pekarangan rumah anda.
Ayam kate atau bisa juga di panggil ayam katai di temukan untuk pertama kali di tahun 1700an oleh pedagang asli Eropa, di pelabuhan Bantam, Pulau Jawa. Lebih tepat nya di lokati tersebut di kenal dengan karesidenan Banten yang sekarang di sebut dengan Provinsi Banten.
Di Eropa, ayam kate lebih populer dengan nama Bantam chicken. Ayam kate biasanya di gunakan sebagai ayam hias, dan tidak cocok jika di jadigan ayam pedaging maupun ayam untuk petelur. Sudah banyak hasil kawin silang dari ayam kate ini dengan ras ayam lain nya. Sedangkan populasi asli dari ayam kate ini sudah banyak menurun.
Salah satu contoh ras dari hasil kawin silang dengan ayam kate yang tercatat terakhir kali ialah ayam serama. Budidaya ayam serama ini di lakukan sudah sejak tahun 1971 oleh peternak asli Malaysia. Kini ayam serama menjadi ras ayam yang memiliki bentuk dan bobot yang terkecil di dunia.
Baca Juga : Perbedaan Ayam Kate Original Dengan Ayam Kate Serama
Jenis – Jenis Ayam Kate Hasil Kawin Silang
Jika di bagikan berdasarkan warna bulu dan tinggi tubuh sang ayam kate ini, ayam kate bisa di bedakan menjadi beberapa jenis sebagai berikit :
1. Ayam Kate Emas
2. Ayam Kate Bangkok
3. Sang Ayam Kate Putih
4. Sang Ayam Kate Serama
5. Ada juga Ayam Kate Jepang
6. Ada juga Ayam Kate Lokal
7. Jenis Ayam Kate Betindo
8. Jenis Ayam Kate Berbulu
9. Ayam Kate Tanpa Bulu Kaki
10. Ayam Kate Jembul Mekar dan Tanpa Bulu Kaki
Harga dari ayam kate muda berusia 1 bulanan bisa di hargai dengan hara sekitar 100 ribu rupiah untuk seekornya. Sedangkan untuk ayam kate yang sudah menginjak usia dewasa bisa di hargai sekitar 300 ribu sampai 500 ribu rupiah per ekornya.
Perawatan Kandang serta Pakan Ayam Kate yang Baik dan Benar
Kebersihan kandang ayam kate ini perlu di perhatikan dan di jaga dengan sangat baik, agar ayam kate ini tidah mudah stress di karenakan kandang yang kotor. Bersihkan kotoran dan sisa pakan sang ayam kate dengan rutin, dan buat kandang ayam kate dengan kokoh. Kokoh nya kandang sang ayam sangat bagus untuk terhindar dari gangguan hewan lain nya. Karena tubuh sang ayam kate yang terbilang mungil, bisa jadi ayam kate menjadi incaran dan buruan dari hewan lain nya.
Ayam kate ini bisa termasuk salah satu ras ayam yang cerdik. Ayam kate ini hanya akan makan ketika dirinya lapar dan berhenti ketika sang ayam kate merasa cukup kenyang. Berikan juga buah buahan sebagai salah satu sumber vitamin untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ayam kate peliharaan anda.
Sama dengan unggas yang lain nya, jika anda memelihara ayam kate faktor paka itu menjadi hal utama yang perlu di perhatikan. Mengingat postur tubuh nya yang mungil, para sobat pemain ayam tidak akan merogoh kocek dalam karena posri makan ayam kate ini lebih sedikit di banding ayam lain nya. Pakan umum ayam kate dapat di berikan seperti pakan dedak, jagung, gabah, berkatul dan lain nya.
Demikian lah informasi yang dapat kami berikan Pemain ayam tentang Mengenal CIri Khas Ayam Kate Asli Indonesia. Semoga dengan informasi yang telah kami berikan dapat membuat para sobat pemain ayam ini lebih mengenal dan memahami tentang salah satu ayam terkecil ini. Terimakasih.

この投稿を評価

不適切なコンテンツを報告

同じ作成者の投稿をさらに表示...

コメント

@

最近アクティブではない