We have made necessary updates to our Terms of Use and Privacy Policy. You can view the full details here: Terms of Service and Privacy Policy. The new terms and privacy policy go into effect on August 10th 2016, your continued use of myMoleskine confirms your agreement to these terms. If you have any questions please contact us at: privacy@moleskine.com. close
Skip to toolbar

Mengetahui Penyebab Penyakit Tembolok Ayam Yang Macet – Banyak yang belum mengetahui apa itu tembolok yang macet. Karena itu kami dari pemain ayam akan memberikan informsi penting hanya untuk para sobat pemain ayam. Seringkali di anggap sepele, padahal dapat menyebabkan penyakit yang lebih serius lagi. Karena itu para sobat pemain ayam harus selalu sigap mengetahui ciri ciri serta gejala yang di alami oleh ayam yang tembolok nya sedang macet.
Setelah menyadari gejala yang di alami oleh ayam aduan, para sobat pemain ayam harus dengan cepat menangani penyakit itu. Banyak hal yang bisa menyebabkan ayam peliharaan anad mengalami tembolok yang macet. Hal hal kecil yang terjadi atau di laukan oleh anda dapat menyebabkan penyakit tersebut terjadi. Sebelum itu terjadi para sobat pemain ayam wajib mengetahui ciri ciri atau pun penyebab sang ayam mengalami penyakit tembolok macet.
Padahal penyakit ini bisa saja menurunkan peforma sang ayam ketika bertarung di atas arena. Tentunya para sobat mau ayam petarung nya dapat memenangkan dan menunjukan pesona nya di dalam arena pertandingan. Tapi hal tersebut tidak dapat terwujud apabila ayam lesu dan tidak bertenaga di karenakan tembolok yang sedang macet.
Oleh karena itu, kami dari pemain ayam akan memberikan informasi terlengkap dan terpecaya kepada para sobat pemain ayam. Para sobat mengetahui dengan pasti, apa saja penyebab tembolok ayam menjadi macet. Umumnya tembolok macet pada ayam di sebabkan kesalahan pada pakan atau bisa juga memang penyakit yang di sebabkan bakteri.
Baca Juga : Cara Mengatasi Tembolok Ayam Macet Dengan Mudah
Penyebab Tembolok Ayam Macet atau Tidak Turun
1. Tanpa sengaja ayam aduan memakan makanan yang tidak dapat di cerna kepada sang ayam peliharaan. Seperti karet, tali rafia, plastik, dan sebagainya. Sehingga saluran pencernaan tersumbat dan menyebabkan tembolok yang macet.
2. Terdapat bakteri pada saluran pencernaan yang menyebabkan infeksi, sehingga lambat nya pencernaan menyebabkan makanan mengendap di tembolok.
3. Kesalahan pakan pada saat hendak abar ayam, dengan memberi makan gabah, beras merah dan sebagainya. Hal itu dapat menyebabkan tembolok ayam tidak turun alias macet.
4. Mengonsumsi makanan yang keras setelah di abar seperti beras merah, jagung, pagi, dan alternatif pakan lainnya.
5. Mengganti pakan baru yang tidak cocok atau tidak biasa di kosumsi oleh ayam peliharaan kesayangan kita.
Setelah para sobat sudah mengetahui penyebab tembolok ayam yang sedang macet. Tetapi akan lebih baik dan benar jika di lakukan secara perlahan dan hati hati. Karena tembolok macet pada ayam aduan dapat menyebabkan kematian, meski hal itu akan jarang sangat terjadi. Jagalah kebersihan pakan dan lingkungan ayam peliharaan anda. Agar tidak menjadi sarang bagi bakteri yang dapat menganggu sistem pencernaan.
Demikian lah informasi yang telah kami pemain ayam berikan tentang Mengetahui Penyebab Penyakit Tembolok Ayam Yang Macet. Semoga dapat bermanfaat bagi para sobat pemain ayam untuk mengetahui penyebabnya kenapa ayam peliharaan kita terkena tembolok yang macet. Terimakasih.

More posts from the same author...

Comments

@

Not recently active